Tunggu ...

Baju Pangsi Adat Sunda

Baju Pangsi Adat Sunda
Banyak orang menyebut pakaian ini dengan setelan pangsi atau baju pangsi,padahal sebenarnya pangsi itu adalah bagian bawah (celana) sedangkan bagian atas (baju) disebut salontreng. Sesuai perkembangan fashion dan budaya di Indonesia, kini setelan pangsi banyak dimodifikasi tanpa meninggalkan ciri khas budaya Sunda Jawa Barat.

Hal ini tentunya sama sekali tidak bermaksud merusak budaya karena tetap ciri khas tradisionalnya masih ada. Justru sebaliknya, modifikasi ini untuk melestarikan budaya bangsa khususnya budaya daerah Sunda.

Dengan sedikit modifikasi diharapkan para pemuda menyukai dan mengenal budayanya sendiri. Lambat laun mereka akan mengenal pakaian tradisional dan tidak malu untuk memakainya. Modifikasi tersebut antara lain: bahan yang dipakai, penambahan tali di pinggang dan penambahan saku di celana.

Selain untuk melestarikan budaya Sunda, baju pangsi dan ikat kepala ini diproduksi sesuai dengan himbauan walikota Bandunr Ridwan Kamil (Kang Emil) yang lekat dengan istilah Rebo Nyunda dimana para pegawai instansi dan anak sekolah diwajibkan memakai pakaian Sunda setiap hari Rabu.

Pangsi Sunda yang kami produksi dingin dan nyaman dipakai seharian karena tidak mudah panas. Dirancang dengn cacagan (jahitan) pangsi Sunda asli,bukan jahitan komprang. Terdapat jahitan pemisah di bawah pinggang yang disebut samping. Jahitan suja menyilang antara kaki-kiri dan kaki kanan dan dijahit sampai ke bawah untuk memperkuat celana sehingga tidak mudah robek jika dipakai berolah raga, duduk, atau beladiri.

Note:
  1. Tidak memproduksi baju pangsi kualitas ekonomis yang terbuat dari bahan BSY yang bening dan mudah panas.
  2. Untuk membuktikan kualitas tidak bisa dilihat dari foto produk karena akan terlihat sama antara kualitas ekonomis, medium, dan premium.
  3. Untuk membuktikannya harus langsung dipakai atau dipegang. Jangan sampai Anda tertipu dengan foto atau dengan harga yang murah karena harga selalu berbanding lurus dengan kualitas :)

Pangsi Adat Sunda

Kode Produk PG1 - PG2
Harga Satuan Rp250.000,- (Kualitas Premium)
Rp175.000,- (Kualitas Medium)
Satu setela (baju dan celana) tanpa ikat kepala dan tanpa celana
Ukuran/Size S M L XL
Silakan hubungi kami untuk ukuran lebih dari XL
Warna/Color Hitam Polos dan Putih Polos
Bahan/Material Katun Baby Canvas (Premium)
Katun Biasa (Medium)
Plato (Medium)
Varian Pangsi Sunda
Minimal Order 1 Setal (Baju dan Celana)
Kategori Baju Pangsi
Model Kerah Koko, Tanpa Kerah
Lengan 3/4, Lengan Panjang
Stok Barang Limited Edition.
Silakan hubungi kami !
Pengiriman JNE, J&T, POS Indonesia

Note:
  1. Harga di atas belum termasuk ongkos kirim.
  2. Ongkos kirim ditanggung pembeli yang besarnya tergantung dari berat, volume, jarak ke tujuan, jasa pengiriman, dan jenis paket yang dipilih seperti paket biasa dan kilat (untuk POS Indonesia dan EMS), reguler, OKE, dan YES (untuk JNE).
  3. Sewaktu-waktu harga setiap produk bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu namun akan terlihat di bawah setiap produk.
  4. Untuk menjaga kehalalan jual-beli dan kejelasan ijab-kabul sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan, kami mohon keikhlasan sahabat jika terjadi selisih ongkos kirim, misalnya kelebihan Rp3.000,- demikian pula sebaliknya. Hal ini karena transfer bank minimal umumnya Rp10.000,-
Kategori Produk:


Contact Order:
  1. SMS/Telp: 0896-3260-1634
  2. WA: 0896-3260-1634 (Fast Respon)
Beritahu teman melalui:
 
About Us | Disclaimer | TOS and Privacy | Contact
© 2016 Iket Sunda - Powered by Blogger